Pengembangan Aplikasi Keliling Nusantara sebagai Media Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i4.1141Keywords:
Pengembangan, Aplikasi Keliling Nusantara, Media Pembelajaran Game, Pembelajaran TematikAbstract
References
Akhir, J. T. (2013). APLIKASI PEMBELAJARAN DASAR FOTOGRAFI BERBASIS MULTIMEDIA.
Chandra, A. (2017). Rancang Bangun Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Mata Kuliah Praktik Teknik Digital. Jurnal Edukasi Elektro, 1(1), 92–98. https://doi.org/10.21831/jee.v1i1.15121
Covid-, M. P., & Absor, N. F. (2020). Pembelajaran Sejarah Abad 21 : Tantangan dan Peluang dalam. 2(1), 30–35.
Diningsih, A., & Wardani, N. S. (2021). Pengembangan Game Mari Belajar Untuk Mencapai Ketuntasan Belajar Pembelajaran Tematik Peserta Didik di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 539–548. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.375
Dwiyono. (2019). Game Media Pembelajaran Interaktif Pada Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Penggunaan Peralatan Tangan ( Hand Tools) Dan Peralatan Bertenaga. E-Journal Universitas Negeri Yogyakarta, 7(2), 343–351.
Farji, I., & Ruslan. (2019). Model pembelajaran project citizen sebagai inovasi pembelajaran dalam meningkatkan keterampilan abad 21. Menggali Potensi 21st Century Learning Sebagai Sarana Meningkatkan Kualitas SDM Di Indonesia Di Era Artificaial Intelligence, May, 31–46.
Game, P., Si, E., Berbasis, G., Pada, A., Ips, P., Pakaian, M., Untuk, A., & Iv, K. (2018). PENGEMBANGAN GAME EDUKASI “SI GALANG†BERBASIS ANDROID PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI PAKAIAN ADAT UNTUK KELAS IV SD Darul Hikmah Asri. 06, 419–428.
Iii, B. A. B. (2010). No Title. 42–56.
Instrumen, P., Psikomotorik, P., Sma, D. I., Gunung, S., & Kota, P. (2016). Pengembangan Instrumen Penilaian Psikomotorik Siswa Materi Speaking Di Sma Semesta Gunung Pati Kota Semarang. Journal of Research and Educational Research Evaluation, 5(1), 41–48. https://doi.org/10.15294/jrer.v5i1.14882
Irawan, D. (2017). Pengembangan Media Berabasis Adobe Flash Player Pencegahan, Pertolongan, Dan Perawatan Cedera Olahraga Bagi Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Menengah Pertama (Smp). Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga, 2(2), 1. https://doi.org/10.17509/jpjo.v2i2.8172
Kusniyati, H., & Pangondian Sitanggang, N. S. (2016). Aplikasi Edukasi Budaya Toba Samosir Berbasis Android. Jurnal Teknik Informatika, 9(1), 9–18. https://doi.org/10.15408/jti.v9i1.5573
Minsih, Jatin Sri Nandang, W. K. (2021). Jurnal Basicedu. Jurnal Basicedu, 5(3), 1252–1258.
Nitarani, Mashuri, M. T., & Yuridka, F. (2015). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN RedoksPro BERBASIS ANDROID TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI. Fkip Uniska Maab.
No Title. (2018).
Noverita, W. A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Replika Peta Budaya Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Untuk Kelas Iv Sd/Mi Di Bandar …. http://repository.radenintan.ac.id/7638/1/SKRIPSI.pdf
Rahmawati, A. (2019). Pengembangan media pembelajaran LUDO pintar Indonesia pada muatan IPS materi rumah adat kelas IV SDN Karangayu 03 Semarang. Skripsi. https://lib.unnes.ac.id/34673/
Ramzi, M. (2013). Rancang Bangun Aplikasi Penjadwalan Mata Pelajaran Berbasis Web Pada Smk Negeri 1 Cerme. 1, 1.
Rejeki, R., Adnan, M. F., & Siregar, P. S. (2020). Pemanfaatan Media Pembelajaran pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(2), 337–343. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i2.351
Rubin, A., & Miner, R. (2019). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID MATERI INTERAKSI GLOBAL PENDIDIKAN. 5, 77–84.
Subana, N., Tastra, I. D. K., & Mahadewi, L. P. P. (2013). Pengembangan Multimedia Interaktif Dengan Model Addie Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Vii Semester I Di Smp Tp 45 Sukasada. Jurnal Edutech Undiksha, 1(2). https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JEU/article/viewFile/931/801
Suhimarita, J., & Susianto, D. (2019). Aplikasi Akutansi Persediaan Obat pada Klinik Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Lampung. Jurnal Sistem Informasi Akuntansi (JUSINTA), 2(1), 24–33. https://jurnal.dcc.ac.id/index.php/jusinta/article/view/235
Wardani, N. (2011). Efektivitas Model Perkualiahan (Asesmen Pembelajaran) Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok (IK) Untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa S1 PGSD FKIP UKSW. 73–93.
Watson, W. W. (1954). Research and Development. Physics Today, 7(8), 6–7. https://doi.org/10.1063/1.3061747
Yasa, I. K. D., Pudjawan, K., & Agustiana, I. G. A. T. (2020). Peningkatan Efikasi Diri Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV SD Melalui Model Pembelajaran Numbered Head Together. Mimbar PGSD Undiksha, 8(3), 330–341. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD
Zaurotun, W., & Salsabila, I. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ACA ( AKSARA JAWA CARD ) DALAM MENULIS AKSARA JAWA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR.
Downloads
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).