Meta Analisis Pengaruh Penggunaan Quizizz dalam Pembelajaran Daring terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i6.4208Keywords:
Meta Analisis, Quizizz, Hasil Belajar, Sekolah DasarAbstract
References
Al Mawaddah, A. W., Hidayat, M. T., Amin, S. M., & Hartatik, S. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika melalui Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3109–3116. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1288
Annisa, R., & Erwin, E. (2021). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap Hasil Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3660–3667. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1376
Bura, B. (2020). Journal on Teacher Education Research & Learning in Faculty of Education Penerapan Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III SD Negeri Parumaan Blasius Bura SD Negeri Parumaan , Sikka , NTT Keywor. 2, 177–187.
Ferdiansyah, W., & Airlanda, G. S. (2021). Meta Analis Efektivitas Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa SD. Fondatia, 5(1), 95–108. https://doi.org/10.36088/fondatia.v5i1.1103
Gracia, A. P., & Anugraheni, I. (2021). Meta Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 436–446. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.338
Kezia Febri Kristiani, G. S. A. (2021). Meta Analisis Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Team Achievement Divisions terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3150–3157.
Kurniawan, C. D., & Huda, M. M. (2020). Pengaruh Penggunaan Quizizz Sebagai Latihan Soal terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD. Jurnal Pena Karakter, 3(1), 37–41.
Lestari, S., Zifa, M., Fatimah, S., Kunci, K., & Keaktifan, : (2022). Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Game Quizizz Pada Siswa Kelas III SD Negeri 1 Panunggalan Semester Genap Tahun 2020/2021. Educatif : Journal of Education Research, 4(1), 27–35.
Mahendra, I. P. D., & Suparya, I. K. (2021). … Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Muatan Ipa Tema Wirausaha Siswa Kelas VI B SD Negeri 5 Pedungan Tahun …. … Agama dan Budaya, 5(1), 23–31.
Musfirah, Alfiana, N., & Shasliani. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa Tentang Sifat-Sifat Benda. In Jurnal Pendidikan & Pembelajaran Sekolah Dasar (Vol. 356, Nomor 2).
Pamungkas, S. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Daring Pada Siswa Kelas VI melalui Media Belajar Game Berbasis Edukasi Quizizz. Majalah Lontar, 32(2), 57–68. https://doi.org/10.26877/ltr.v32i2.7306
Pratama, A. T., Nana, N., & Sulistyaningsih, D. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Quizziz dalam Pembelajaran Fisika Pada Materi Fenomena Kuantum. EduFisika, 6(1), 34–40. https://doi.org/10.22437/edufisika.v6i1.10981
Rossytasari, I. O., & Setyaningtyas, E. W. (2021). Meta Analisis Model Problem Based Learning (PbL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu …, 3(4), 2067–2080.
Sa, Y. (2022). Pendampingan Pembelajaran Masa Pandemi Siswa TK dan SD Desa Bleber Kras Kediri. 3(2).
Sari, A. R., & Hardini, A. T. A. (2020). Meta Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3(1), 5.
Sari, E. M. (2020). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Daring Tema Globalisasi Melalui Media Quizizz Kelas VI SD Negeri Kutowinangun 11 Kota Salatiga Tahun Pelajaran 2020/2021. Dimensi Pendidikan, 16(2), 73–84.
Sugito, & Mare, R. L. S. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Berbasis IT Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Swasta Maitreyawira Deli Serdang T.P. 2020/2021. Bionatural: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 9(1), 1–5.
Susanti, A. B. (2020). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Daring Pada Tema Globalisasi Melalui Media Belajar Berbasis Game Edukasi Quizizz Siswa Kelas VI SD Negeri Kesongo 01 Kabupaten Semarang. JP3 (Jurnal Pendidikan dan Profesi Pendidik), 6(1). https://doi.org/10.26877/jp3.v6i1.7311
Tiana, A., Sagita Krissandi, A. D., & Sarwi, M. (2021). Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Game Quizizz pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(6), 943–952. https://doi.org/10.36418/japendi.v2i6.189
Wahyuillahi, N. I., Nawawi, I., & Mahanani, P. (2021). Penggunaan Aplikasi Quizizz Sebagai Metode Evaluasi dalam Pembelajaran Daring terhadap Hasil Belajar pada Muatan PKn Kelas V SD. Jurnal Pembelajaran, Bimbingan, dan Pengelolaan Pendidikan, 1(7), 597–604. https://doi.org/10.17977/um065v1i72021p597-604
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).